WABUB DAN WARGA PATI KOTA GELAR SHALAT ISTISQA

Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Pati membuat krisis air di Bumi Mina Tani semakin parah. Kecamatan Pati (Kota) yang selama ini jarang terkena imbas kekeringan, tahun ini juga terkena dampaknya. Kondisi ini membuat Wakil Bupati Pati Budiono prihatin. Budiono bersama ratusan warga Pati, Senin (9/11/2015) berkumpul di lapangan Alun-alun Pati untuk melakukan salat istisqa. Wabup menyebut salat itu sebagai “iktiar batin” kepada Tuhan untuk meminta hujan. 

Budiyono mengatakan, kekeringan yang memasuki wilayah Pati Kota memang gejala alam yang tidak bisa dihindari. Karena itu, solat istisqa meminta hujan menjadi “ikhtiar batin” bagi warga Pati agar Tuhan bisa menurunkan rahmatnya berupa hujan. “Kami sangat prihatin dengan warga Kota Pati yang saat ini mengalami kekeringan dan kekurangan air, meskipun hanya untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Ini yang mendorong ini kami mengikuti salat istisqa,” ujar Budiyono. Dengan salat tersebut, kata dia, warga berharap agar Tuhan memberikan hujan yang membawa rahmat dan keberkahan sehingga memberikan kehidupan kepada masyarakat. “Ini bentuk usaha batin kami. Semoga Allah mengabulkan doa dan harapan kami semua,” katanya.


Lebih dari 800 jamaah / warga dari Kecamatan Pati Kota mengikuti kegiatan shalat istisqa yang dipimpin KH Abdul Mun'im Alhafidz, Pengasuh Ponpes AL-IKHLAS Pati ini. Mereka berharap agar musim penghujan segera tiba, sehingga kawasan Pati Kota tak lagi kekeringan. “Peserta salat istisqa dari kepala desa dan perangkatnya, pemerintah daerah (pemda), warga NU dan badan otonomnya, serta anak-anak sekolah menengah atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA),” ujar Baharudin, Ketua Panitia Salat Istisqa dari LKK PCNU. 

Ia mengatakan, kawasan Pati Kota selama ini tidak pernah terjadi kekeringan. Namun, musim kemarau tahun ini bisa mengakibatkan kekeringan hingga sumber air bersih habis. “Di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Pati sudah mengalami kekeringan sejak sebulan yang lalu. Dengan salat istisqa, kami berharap Allah bisa mengampuni dosa-dosa kami dan segera memberikan berkah berupa hujan yang menghidupi,” harapnya.

Source: KoranMuria

-------------------------------------------------
PENDAFTARAN SANTRI BARU
PONDOK PESANTREN AL-IKHLAS 
PATI KOTA
-------------------------------------------------
KLIK 👇 DI SINI
*Alasan Nyantri - Prosedur - Administrasi
--------------------------------------------




WABUB DAN WARGA PATI KOTA GELAR SHALAT ISTISQA WABUB DAN WARGA PATI KOTA GELAR SHALAT ISTISQA Reviewed by Unknown on 08.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.